Download Ebook Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0


Microsoft Visual Basic 6.0 adalah sebuah software bahasa pemrograman (programming language) untuk Windows. Agar Anda bisa memakai Microsoft Visual Basic 6.0, maka software yang Anda perlukan adalah Microsoft Visual Basic 6.0, lalu meng-install-nya ke dalam Windows.  Microsoft Visual Basic 6.0 dapat dijalankan dengan sistem operasi Windows 98, Windows 2000, Windows XP, Windows XP SP2/ SP3, Windows Vista dan Windows 7. Tetapi contoh program audio dan video yang dibahas dalam Ebook ini tidak dapat jalan pada Windows 98 maupun Windows 2000.


BUKU ELEKTRONIK ini disusun sedemikian rupa sehingga mudah untuk dipelajari termasuk bagi para pemula sekalipun. Dengan buku elektronik ini maka Anda akan dapat membuat program seperti yang terdapat dalam Windows XP, Windows Vista maupun Windows 7. Buku elektronik ini membahas cara meng-install dan uninstall Microsoft Visual Basic 6.0. Mengenal komponen-komponen Microsoft Visual Basic 6.0: jendela Form, Toolbox, kotak dialog Project dan kotak dialog Properties.
Program pertama Anda, menjalankan program, menyimpan program dan memanggil program. Kemudian pelajaran dilanjutkan dengan Form: mengubah nama form, mengubah judul form, membuat (mengubah) ikon pada judul form, mengubah warna dasar form, mematikan ikon Minimize dan Maximize, membuat form penuh layar dan bekerja dengan beberapa form. Kemudian pelajaran dilanjutkan dengan cara membuat (merancang) Form dengan memasukkan Control (Kontrol): Label, TextBox, CommandButton, Frame, CheckBox, OptionButton, ComboBox, ListBox, Timer, DriveListBox, DirListBox, Image, PictureBox dan lain-lain. Ikon-ikon yang terdapat pada Toolbox disebut dengan Control atau Kontrol. Cara mengubah font, ukuran font dan warna font. Selanjutnya membahas Operator, Tipe Data, Variabel dan Array.



0 komentar:

Posting Komentar

Created By Andi Hakim. Diberdayakan oleh Blogger.