Buat Bootable windows 7 di Flashdisk

Nah. Posting lagi nih sob,. udah lebih seminggu ane gak posting karena akitifitas skolah. dan memang masih dalam keadaan ujian nih, tapi ane luangkan waktu sedikit buat posting.



Kemaren ane dapet tugas dari temen gua nih, suruh install ulang komputernya tapi komputer nya gak punya tuh yang nama nya DVD Room. Musing-musing berfikir... tinggg.... tingg..
Dan akhirnya jumpa juga. kepikiran buat install Dari Flashdisk dengan modal iso windows 7 yang ane punya.

Oke kagak usah panjang lebar. Disini saya akan beritahu gimana cara buat bootable windows 7 di flashdisk dengan menggunakan tool Universal-USB-Installer-1.9.1.7.

Langkah :

1. Download dulu toolnya.
2. Ekstrack dan jalankan tool-nya
3. Pilih 'I Agree'
4. Dan akan muncul tampilan seperti ini




5. Pilih Windows 7 Installer pada step 1
6. Dan Pada Step 2, Pilih browse dan cari dimana iso win 7 kamu letakkan.


7.  lalu klik open.
8.  Dan pada step 3 pilih drive atau flashdisk kamu. Misal : Drive : F



9. Jika sudah, Klik Create, dan Pilih yes jika ada Message.
10. Proses peng-copyan bootable windows 7 to flashdik.
11. Selesai Selamat mencoba!




0 komentar:

Posting Komentar

Created By Andi Hakim. Diberdayakan oleh Blogger.