Cara Buat Tema HP Sendiri

Capek gua ni bolak-balik cari tema buat hape gua sendiri, bosen dengan model tema yg gk sesuai dengan selera gua. akhirnya kepikiran gua ingin membuat tema hape sendiri yang bisa dibuat dengan sesuai selera gua.
ehh..ehh,, mundar mandir cari info dan coba tanyak sama om Google akhir nya gua Nemu juga.
Setelah selesai gua buat tema sendiri dan gua juga merasa puas, gua coba share balik buat kamu yg belum tau mungkin cara membuat nya. Okelah langsung aja ..

Bahan :

1. Lo Harus Donwload Dulu Java For Windows 
2. Download ni software nya . MTC ( My Theme Creation )

okelah langsung kita coba softwarenya.

1. Instal java and MTC.
2. Kemudian Buka MTC softwarenya














3. Pilih Device yang ingin kau buat tema ( misal, kamu pakai Nokia 5600 ), Klick Menu "device selection"

4. Kemudian kamu bisa klik Menu "theme settings" untuk mengatur background, font, garis, dan lain-lain.
5. bagian pailing sulit adalah bagian mengatur ukuran background-nya. gk usah pusing karena MTC sudah
    menyediakan cara mengatasinya. yaitu : ( Masuk Menu "theme setting" kemudian ke "graphics editor"
    untuk mengatur ukuran gambar agar sesuai.

   Caranya:

    Tema hp ‘kan memiliki beberapa tampilan seperti tampilan depan. Tampilan menu.
    Tampilan sms, pemutar music, radio dll, (coba lihat
    gambar di atas).

    Semua itu akan kita rubah backgroundnya dengan gambar yang kita inginkan. Mau pake foto-foto kamu?. Tetu
    saja juga bisa.

    Misalkan kita ingin mengubah background pada pemutar musik.


Tinggal pilih “image layout” untuk menentukan bagianmana yang backgroundnya ingin kita ubah. Contohnya pilih  ”(radio_audio_bg)_audio_bg”, untuk mengubah background pada tampilan pemutar musik dengan gambar yang kita mau. Caranya klik “open” untuk mencari gambar lalu klik “open” lagi untuk membuka gambar. Kemudian, Pada menu “adjustments”, pilih “Resize (Scale to Fit)” untuk menyesuaikan ukuran gambar. Setelah itu pilih “Save Image & Apply” untuk menyimpan gambar dan kemudian menggunakannya sebagai background pada tampilan pemutar musik tadi.


setelah selesai melakukan langkah2 tadi, tinggal save aja, lalu coba di HApe Kamu.
oke.. selesai tinggak kamu coba tuh hasilnya :D
    

0 komentar:

Posting Komentar

Created By Andi Hakim. Diberdayakan oleh Blogger.