Kartunet Kampanye Aksesibilitas tanpa Batas

"Kartunet Kampanye Aksesibilitas tanpa Batas", merupakan suatu kampanye yang diadakan oleh kartunet untuk mendongkrak para blogger dalam mencurahkan dan menanggapi fasilitas publik yang tersedia saat ini. Gak ada salahnya saya sebagai blogger pemula ikut serta dalam kompetisi ini, tulisan kami ini hanya sedikit suara hati tentang gimana fasilitas yang kami rasakan saat ini. Saya percaya kita semua pasti menginginkan kenyamanan.



Sedih rasanya masih banyak saudara-saudara kita yang tinggal diujung pedesaan ataupun di plosok negeri ini, untuk jalan menuju sekolah saja mereka sangat terhambat dan sulit, bahkan ada yang harus menyebrangi sungai buat menggapai cita-cita mereka. Sangat tidak terbayangkan lagi bagi mereka yang mempunyai kekurangan fisik (disabilitas), gimana harus melewati semua ini dengan keterbatasan mereka. Jangankan buat sekolah, buat jalan aja mereka susah. Disinilah sangat dibutuhkannya perhatian dan bantuan pemerintah untuk membangun fasilitas publik yang sangat diharapkan oleh kita semua.







Kalau dilihat dari kondisi jalan rusak, jembatan rusak, akses jalan terputus yang seperti ini kayak masih jauh dari kondisi nyaman, bahkan harus mempertaruhkan nyawa mereka untuk menggapai cita-cita. Gimana lagi bagi penyandang disabiliatas untuk melakukan semua ini, mungkin sangat susah dan apa yang mereka bisa lakukan jika kondisi? Hanyalah diam... diam.. dan diam. Gimana perasaan kita merasakan seperti yang mereka rasakan. Alangkah sedih dan merasa kita itu sangat diasingkan karena keterbatasan ini. Tidak bisa menikmati secara bebas dengan apa yang di berikan tuhan di bumi ini.

Seharusnya apa yang kita lakukan?
Mari sama-sama kita bantu pemerintah untuk membangun fasilitas publik  untuk kepentingan saudara-saudara kita dan kepentingan kita bersama. Hingga nantinya tidak ada lagi anak-anak yang kesulitan buat bersekolah. Tidak harus mempertaruhkan nyawa untuk masa depannya. Saya sangat setuju karena telah diadakannya "Kartunet Kampanye Aksesibilitas tanpa Batas" yang diselenggarakan oleh kartunet bekerja sama dengan ASEAN Blogger Community dan didukung oleh XL Axiata. Sehingga saya lebih mengerti tentang kesulitan yang saudara-saudara kita rasakan karena fasilitas yang tidak memadai ini. Dan adakalanya kelak bisa lebih baik dan anak-anak bisa sekolah dengan senang dan tersenyum.

11 komentar:

  1. khairur roziq Says:

    8 Maret 2013 14.07

    jangan hanya berkomentar, segeralah bertindak..

    #talk less, do more!

  2. Andy Hakim Says:

    8 Maret 2013 14.14

    Terima kasih mas sarannya. Mari sama-sama kita bantu saudara-saudara kita

  3. teguh khairadi Says:

    8 Maret 2013 15.02

    Mantap terus lanjutkan :D

  4. Andy Hakim Says:

    8 Maret 2013 16.20

    oke thank's ya gan partisipasinya

  5. AeL Btt Says:

    8 Maret 2013 17.55

    setuju gan. kita tetap harus perjuangkan nasib saudara kita. nice post gan, lanjutkan

  6. Karnali Faisal Says:

    15 Maret 2013 20.02

    Keren nih tulisannya. Inspiratif. Kalo sempet, mampir juga ya di blog saya. :)
    http://tunaskreativita.blogspot.com/2013/03/simbol-disabilitas-foto.html

  7. bowomessi Says:

    15 Maret 2013 20.38

    nice .,.,nice ,.,.nice

Posting Komentar

Created By Andi Hakim. Diberdayakan oleh Blogger.